Halaman ini akan tertutup secara otomatis setelah meng-klik salahsatu link diatas
Terimakasih!

Home » » Profil Partai Kebangkitan Bangsa

Profil Partai Kebangkitan Bangsa

Partai Kebangkitan Bangsa atau biasa di singkat dengan PKB adalah partai yang di dirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriyah) yang pada saat itu  dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama, tokoh NU itu seperti Munasir Ali, Ilyas Ruchiyat, Abdurrahman Wahid, A. Mustofa Bisri, dan A. Muhith Muzadi). Sebelumnya kita membahas partai nasdem di urutan pertama, pahami partai di indonesia kawan supaya kita tahu akan latar belakang partai di indonesia. Lebih lanjut mengenai partai PKB dan struktur organisasi bisa langsung di simak di bahasan mengenai profil partai kebangkitan bangsa . . .
profil partai kebangkitan bangsa, nomor urut partai, sejarah partai pkb, basis pkb, organisasi pkb

Kisah pendirian PKB dimulai pada 11 Mei 1998. Ketika para kyai sesepuh di Langitan mengadakan pertemuan. Mereka membicarakan situasi terakhir yang menuntut perlu diadakan perubahan untuk menyelamatkan bangsa ini dari kehancuran. Saat itu para kyai membuat surat resmi kepada Pak Harto yang isinya meminta agar beliau turun atau lengser dari jabatan presiden. Pertemuan itu mengutus Kyai Muchid Muzadi dari Jember dan Gus Yusuf Muhammad menghadap Pak Harto untuk menyampaikan surat itu. Mereka berangkat ke Jakarta, meminta waktu tetapi belum dapat jadwal. Sehingga sebelum surat itu diterima, Pak Harto sudah mengundurkan diri terlebih dahulu tanggal 23 Mei 1998.

Pada tanggal 30 Mei 1998, diadakan istighosah akbar di Jawa Timur. Lalu semua kyai berkumpul di kantor PWNU Jatim. Para kyai itu mendesak KH Cholil Bisri supaya menggagas dan membidani pendirian partai bagi wadah aspirasi politik NU. Ia menolaknya karena tidak mau terlalu berkecimpung jauh dalam dunia politik dan merasa lebih baik di dunia pesantren saja. Akan tetapi para kyai terus mendorongnya karena dinilai lebih berpengalaman dalam hal politik. Pada saat itu Gus Dur belum ikut dalam pertemuan ini. Wikipedia

Terima Kasih telah berkunjung di blog kicaunusantara Pusat Obat Serangga Semut dan Obat Kecoa di Nusantara. Kali ini membahas mengenai partai politik di urutan ke dua dan berlambangkan hijau - hijau, sebelumnya kicaunusantara membahas mengenai partai nasdem dan sekarang di page ini membahas mengenai partai kebangkitan bangsa yang sangat di kagumi pengikutnya. Tetapkan pilihan anda dalam memilih dan jangan golput' pilih pemimpin yang jujur serta tidak korupsi . . .

#Cara Pemesanan Obat Kecoa dan Obat Semut

0 comments:

Post a Comment

dfdfdfdfd

Powered by Blogger.